2011

Arsip Tahun 2011

PostHeaderIcon Tabalong Juga Kaya dengan Seni Tradisional

Ternyata Kabupaten Tabalong selain kaya dengan sumber daya alam, juga memiliki kekayaan lain yang tak ternilai berupa seni dan budaya local yang menarik dan berpotensi dikembangkan. Hal ini terlihat jelas dalam gelaran Tabalong Ethnic Festival (TEF) 2011 yang diselenggarakan Perkumpulan Putera/Puteri Saraba Kawa (Perkumpulan Pusaka) di Gedung Saraba Kawa, Tanjung, 27 – 28 Desember 2011 lalu.

“Kegiatan ini diikuti oleh 12 sanggar seni, 9 sanggar seni luar sekolah terdiri Selengkapnya »

PostHeaderIcon Gold Award untuk Rumah Belajar Saraba Kawa

Prestasi gemilang diperoleh program yang dikembangkan putera banua “Tabalong”.  Rumah Belajar Saraba Kawa Selengkapnya »

PostHeaderIcon Seribu Pohon, Seribu Harapan

Ceria, penuh canda dan santai. Begitulah suasana kegiatan Bhakti Sosial Penanaman Seribu Pohon yang digelar Perkumpulan PUSAKA, Minggu (04/12/2011) kemarin.  Suasana ini tentunya tak lepas dari peserta kegiatan yang mayoritas anak muda.  Dalam kegiatan ini, Perkumpulan PUSAKA yang didukung oleh PT Adaro Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Tabalong, menggandeng berbagai komunitas anak muda.  Tak kurang dari 15 komunitas motor (motoris) dan beberapa komunitas anak muda lainnya berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari dukungan kami terhadap program penanaman 1 milyar pohon yang dicanangkan pemerintah sebagai bagian dari strategi menghadapi ancaman global warming,” ujar Firman Yusi, Direktur Eksekutif Perkumpulan PUSAKA.  ”Kegiatan ini seyogyanya digelar 28 Nopember 2011 lalu, bertepatan dengan Hari Menanam Pohon Nasional, akan tetapi karena kendala teknis kami menggelarnya sekarang,” tambahnya.  Tak soal memang, sebab Bulan Desember, oleh Pemerintah RI telah ditetapkan sebagai Bulan Menanam Nasional (BMN). Selengkapnya »

PostHeaderIcon Capai Tabalong Cerdas dengan Pendidikan Karakter

Salah satu langkah untuk mencapai visi Tabalong, khususnya visi masyarakat Tabalong cerdas adalah melalui pendidikan karakter.  Hal tersebut disampaikan Drs. H. Rachman Ramsyi, M.Si saat menerima rombongan pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah Kepala Sekolah dan Guru se-Kabupaten Tabalong yang bertema Pendidikan Karakter Siswa Abad 21 di ruang kerjanya, Jum’at (04/11/11) lalu.

“Saya menyambut baik adanya lomba karya tulis ini, karena sangat sejalan dengan visi Tabalong yaitu Masyarakat Tabalong yang sehat, cerdas dan sejahtera berbasis agamis,” ujar Rachman.  Ia berharap agar rintisan yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong untuk menyusun modul pembelajaran moral dan akhlak melibatkan para pemenang Lomba Karya Tulis Ilmiah ini yang memiliki inovasi dan gagasan-gagasan baru terkait itu. Selengkapnya »

Info Beasiswa
Support Online
Form Pesan Singkat
TV Tabalong News

    center
Kategori Berita
Media Pencarian
    Berita Update
    Berita Update
Webmail
      Username
      Password
Portal KPK
Link Pendidikan


Jejak Pendapat
Total Kunjungan
    free counters
____________________________________________________________________________________________________________________________________
PERKUMPULAN PUTERA / PUTERI SARABA KAWA
Komplek Stadion Olah Raga Pembataan Tanjung Tabalong Kalimantan Selatan ~ Email: admin[at]perkumpulanpusaka.org ~ Hotline : 0526-2022757
Contact Us | | RSS
Copyright © 2011-2012 All Rights Reserved.